Find us on Google+

Katalog bunga ucapan selamat dan bunga duka cita

Hubungi kami di 0812-1217-1133 - 0819 0831 2696. Toko bunga Anadisya senantiasa memberikan layanan terbaik dan kualitas bunga yang memuaskan. Silahkan klik Gambar untuk mendapatkan info lengkap katalog bunga papan dan bunga ucapan dari kami.
bunga ucapan selamat bunga papan ulang tahun bunga papan pernikahan bunga duka cita
bunga ucapan ulang tahun bunga meja cantik
Bunga Meja Cantik
karangan krans duka cita
Bunga Krans Duka Cita
bunga ucapan selamat ulang tahun perusahaan
Luxury Standing Flower
hand boquet bunga mawar
Hand boquet Bunga mawar
bunga lily casablanca
Bunga Lily Casablanca
bunga hand bouquet spesial
Handboquet Spesial

Sabtu, 13 Agustus 2011

Parcel Idul Fitri - Antara Larangan dan Kebijakan

Sudah menjadi rahasia umum bila memasuki bulan puasa (ramadhan) banyak hal yang dibicarakan tentang parcel idul fitri atau parcel lebaran. Kehebohan ini sesungguhnya hanyalah sebuah berita. Artinya bagi para kuli tinta inilah saat yang tepat mencari wacana terkini tentang fenomena pengiriman parcel di Indonesia. Hal yang serupa tidak akan kita temukan sedemikian hebohnya bila memasuki perayaan natal dan tahun baru.

Kami hanya mencoba memberikan sebuah paradigma tentang parcel lebaran ini. Sebab untuk menentukan benar tidaknya sebuah wacana adalah hak masing-masing individu. Karena kami yakin masing-masing juga mempunya argumen yang sangat kuat. Pada posisi mana kita membicarakan tentang parcel lebaran ini maka disitulah kita akan berpendirian kuat tentang wacana yang kita pegang.




Pelarangan mengirimkan sebuah parcel lebaran biasanya tidak segencar penerimaannya. Pelarangan yang sangat keras adalah ketika para pejabat negeri ini menerima parcel lebaran 2011 yang dikhawatirkan diselundupi oleh maksud-maksud yang kurang baik. Pelarangan ini mulai muncul ketika era reformasi bergulir di Indonesia mengalahkan era orde baru. Sangat baik tujuan dari pelarangan penerimaan parcel idul fitri ini. Namun saya lebih memilih wacana yang dikedepankan oleh pihak KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), yaitu bahwa setiap pejabat yang menerima kiriman parcel lebaran 2011 ini diharuskan melaporkan bentuk dan jumlahnya serta dari siapa pengirimnya. Karena boleh jadi pacel lebaran tersebut adalah kiriman dari keluarga dekatnya yang berada jauh di luar negeri misalnya.

Di lain pihak saya hanya berharap jangan ada pembenaran atas nama agama dalam hal bisnis parcel lebaran. Betul bahwa dalil syariat adalah landasan gerak dan pikir setiap muslim namun pemaksaan makna yang tersirat dari sebuah dalil (yang belum tentu benar riwayatnya) adalah sesuatu yang mengkhawatirkan. Jangan sampai nilai-nilai agama yang suci dikaburkan oleh sebuah tujuan materi. Sebab jika harus menilik nilai otentitas sebuah dalil maka sebaiknya bukan dari kalangan awam yang mengkajinya. Cukup bagi kita sami'na wa atho'na. Wallahu a'lam.

Setiap paradigma memiliki nilai interpretasi yang  bermuara pada satu tujuan, yaitu kebaikan bersama. Maka kami, sekali lagi, hanya berupaya memberikan  sebuah pemikiran dan bukan sebuah kebenaran. Persoalan parcel lebaran ada baiknya jika kita lihat dari sisi maslahat dan mafsadat.  Atau langsung saja kita bicarakan bagaimana carannya menjual parcel lebaran harga murah sehingga mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Pada prinsipnya bisnis parcel lebaran sama dengan yang lain, yaitu mencari keuntungan yang mungkin hanya setahun sekali. Semua berhak berbisnis parsel lebaran ini dan semua berhak mencari keuntungan. Jangan sampai parcel lebaran dilarang namun penggunaan fasilitas negara atau daerah malah diperbolehkan. Ini namanya pemutarbalikan kebenaran. Atau memang kita sudah bingung alias keder. Selamat berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hostgator coupon site